Selasa, 17 Juli 2018


KOTA KELAHIRANKU 



Pulau Kangean Kec.Arjasa Kab.Sumenep Prov.Jawa timur.
Pulau Kangean itu terletak di sebelah timur Pulau Madura dan di sebelah utara Pulau Bali/Pulau Dewata.pulau kangean juga di kelilingi Pulau pulau kecil,seperti Pulau Sapeken,Pulau Pagrungan,Pulau Saibus,Pulau Sepanjang,Pulau Saur dan masih banyak lain.
Ciri khas pulau kangean
Banyak sih tapi yang akan gue sebutin yg sering muncul.yaitu Kokocoran,Kokocoran itu gaes ,biasanya dilak sanakan bila ada resepsi pernikahan.Biasanya dari ke dua mempelai akan duduk di atas panggung kemudian banyak orang orang yang menari nari sambil ngasik uang ke pada kedua mempelai dan di iringi dengan musik musik tradisioanal atau gamelan. Teggeran,teggeran/balapan kerbau dan yang kutau teggeran itu cumak ada di pulau kangean.Teggeran itu hampir sama dengan kerapan sapi yang ada di pulau madura,tapi yang jadi perbedaannya yaitu cara mainnnya,kerbaunya di iringi dengan 2 joki yang menunggangi kuda dan kerbaunya dipukul,tapi mukulnya ada caranya supaya arahnya terkendali.

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI


Seiring berkembangnya zaman Teknologi juga mengalami perkembang ,perkebangannya teknologi tersebut memberikan pengaruh yang  luar biasa saat ini.Dari Perbedaan manusia salah satunya,pengaruh gaya hidup,ilmu pengetahuan,ilmu pembisnisan dan lain lain. Positif negatifnya tergantug dari  manusianya sendiri cara memakai teknologi tersebut.

KEUNGGULAN UMM


Di Indonesia banyak sekali perguruan tinggi baik yang negeri maupun swasta masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi yang memiliki banyak sekali keunggulan misalnya saja,UMM mendapat banyak sekali penghargaan tentang mutu pendidikan,bidang administrasi dan kemahasiswaan dan masih banyak lagi. Tak hanya itu Universitas muhammadiyah malang juga selalu mempertahankan akriditasinya sehingga bisa dikatakan bahwa Universitas muhammadiyah malang tidak kalah dengan perguruan negeri.

Selain keunggulan dalam bidang administrasi,kemahasiswaan dan pendidikan UMM juga unggul dalam memberikan fasilitas berupa:

1.      Fasilitas akademik : seperti ruang kuliah,laboratorium,perpustakaan
2.      Fasilitas non akademik : seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa
3.      Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir
4.      Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, spbu, kafetaria, pusat souvenir,toko.
·                     Fasilitas rekreatif : stadion, umm dome, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal,lapangan bulutangkis,tenis meja,panjat tebing, kolam kano.Top of Form

JURUSAN KEHUTANAN

Jurusan kehutanan berdiri pada tahun 1999 dan kini memperoleh staus terkreditai “B” dari BAN PT. Jurusan kehutanan UMM merupakan jurusan kehutanan yang ada diwilayah Jawa Timur dengan progam sarjana strata S1. Kebutuhan sumbrdaya manusia bidang kehutaanan yang berkualitas dalam menjawab tantangan pengelolaan sumberdaya hutan kedepan, jurusan kehutanan telah mengembangkan IPTEK sesuai dengan keahliannya.
       Ilmu kehutanan adalah ilmu yang mempelajari tentang hutan,ekologi tumbuhan,fisiologi tumbuhan,satwa,ilmu tanah,sampek pengelahan,dan menejemen hasil hutan.Namun tidak hanya menghasilkan dan memperoleh hasil hutan saja,ilmu kehutanan juga termasuk pelestarian hutan dengan cara rehabilitasi dan perlindungan hutan.Proses ngajar mengajar dalam jurusan kehutanan memajukan teori lama dan teknologi yang semakin berkembang saat ini.Pada jurusan ini mahasiswa akan menghabiskan waktunya untuk praktikum dari pada di kelas.

RMAH SAKIT UMM


Rumah Sakit UMM  ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.  Yang berdiri pada tahun 2013 pada bulan Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekan.  Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasirumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat.Keberadaan RS UMM merupakan bagian dari layanan kesehatan berusaha untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi seluruh pasien. Mengusung motto “pelayananku, pengabdianku” mendorong RS UMM agar terus dan terus belajar meningkatkan layanan yang memuaskan masyarakat.

BOOK STORE UMM




Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 agustus 2005. Sebagai bisnis Universitas Muhammadyah Malang, dalam masa beroperasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kinerja bookstore UMM beroperasi sudah 13 tahun.  Sampai saat ini bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationari dan divisi computer. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dslsm perkembangan pada masa sekarang. Bookstore UMM lebih melengkapi semuanya untuk memudahkan mahasiswa UMM dalam melengkapi kebutuhan yang diperlukannya, supaya tidak mencari kelain lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii..... my name Mr.Irul....!!!! I life in Malang East java Indonesia Adventure is my favorit hobby..